Tabligh Akbar “SELAGI MASIH ADA KESEMPATAN”

 

Setelah sukses menggelar Seminar Kesehatan dan Islam beberapa pekan yang lalu, Departemen Da’wah dan LP3Q dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Palu kembali mensukseskan gema “Tabligh Akbar” dengan tema “Selagi Masih Ada Kesempatan” (Kajian inspiratif Menyambut Bulan Ramadhan 1435H) di Kota Palu, Ahad 24 Sya’ban 1435 H / 22 Juni 2014, kemarin.

1

Acara yang sukses berkat pertolongan Allah Subhanahu wa Ta’ala kemudian kerja keras seluruh panitia ini disambut dengan antusias dan gembira oleh ratusan orang peserta Tabligh Akbar. Sejak pukul 08.00 WITA, para peserta dan tamu undangan dari kaum muslimin dan muslimat Kota Palu mulai memadati areal Masjid Raya Baiturrahim Lolu Palu. Sekitar Pukul 09.15 WITA acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPD WI Palu, Ust. Muh. Sholihin. Dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan menyambut ramadhan seperti ini merupakan agenda rutin dari Departemen Da’wah DPD WI Palu, serta memperingatkan bagi kaum muslimin dan para penuntut ilmu tentang pentingnya mengulang-ulangi ilmu yang telah didapatkan, agar lebih dikuasai dan dapat diaplikasikan.

Alhamdulillah, acara yang dihadiri ratusan peserta ikhwan dan akhwat tersebut berjalan dengan lancar tanpa satu hambatan apapun. Dengan menghadirkan dua orang pemateri, Ust. Suparman Razak dan Ust. Sirajuddin, Lc, Tabligh Akbar berlangsung dengan khidmat dan dibumbui banyak pertanyaan dari para peserta Tabligh Akbar.

Dalam paparannya, sebagai pembuka sebelum masuk ke materi inti, Ust. Suparman Razak memberikan motivasi agar kita lebih bersemangat dalam mengikuti seluruh rangkaian ibadah di bulan suci Ramadhan. Tentunya dengan niat ikhlas mengharapkan ridha Allah –Subhanahu wa ta’ala-, dan mengikuti tuntunan Rasulullah –Shalallahu ‘alaihi wa sallam. Pada materi inti, Ust. Sirajuddin, Lc menjelaskan tentang Fiqih seputar Ramadhan seperti Sunnah Puasa, Shalat Tarawih, Lailatul Qadr, I’tikaf, dan hal lainnya.

2

Semoga dengan diadakannya Tabligh Akbar ini semakin memantapkan kesiapan dan bekal kita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini, kemudian Allah Ta’ala berkenan mempertemukan kita dengan Ramadhan serta diberikan taufiq untuk memaksimalkannya dengan banyak ibadah. amin

 
Tabligh Akbar “SELAGI MASIH ADA KESEMPATAN”

Share this Post

 

Related Posts

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
 
knowledge is power