Seminar “Ketika Cinta Berujung Sesal”

 

Alhamdulillah, dengan mengucapkan syukur yang sebesar-besarnya kepada Allah Ta’ala, Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Palu telah sukses menyelenggarakan Seminar yang bertemakan “Ketika Cinta Berujung Sesal” (Studi Kritis HIV/AIDS dalam Perspektif Kesehatan dan Agama), pada hari ini, Ahad, 25 Rajab 1435 H bertepatan dengan 25 Mei 2014 M.

Acara yang merupakan program kerja Departemen Dakwah dan LP3Q ini dibuka pada pukul 09.30 WITA oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemda Sulteng, Ir. H. Andi Sose Parampasi, M.Si., yang mewakili Ketua Pelaksana KPAP Sulteng sekaligus Wakil Gubernur Sulteng, H. Sudarto, SH., M.Hum. Dalam sambutan yang dibacakan tersebut, Ketua Pelaksana KPAP Sulteng menyebutkan tentang krisis moral dan tingginya angka penyebaran kasus-kasus HIV/AIDS di kota Palu. Beliau juga memberikan apresiasinya atas usaha Wahdah Islamiyah Palu dalam memerangi HIV/AIDS melalui acara seminar ini.

IMG_0255

Turut memberikan sambutan pada acara ini Ketua DPD Wahdah Islamiyah Palu, Ust. H. Taufiq Rahman, Lc., dan Bapak H. Andi Mulhanan Tombolotutu, SH., Wakil Wali Kotamadya Palu, dalam kapasitasnya sebagai Ketua KPA Kota Palu. Beliau turut memberikan apresiasi yang sangat besar dan dukungan terhadap usaha Wahdah Islamiyah Kota Palu dalam penanggulangan HIV/AIDS yang semakin mewabah di negeri ini, dan mengajak untuk bekerja sama dengan pemerintah Kota dalam aksi nyata bagi penanggulangan penyakit yang mematikan tersebut. Beliau juga sempat membeberkan beberapa fakta nyata tentang buruknya penyebaran HIV/AIDS di Kota Palu seiring dengan merebaknya fenomena homoseks, narkoba dan pergaulan bebas.

Seminar ini diselenggarakan di Wisma Pemda Donggala, dengan menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak dr. Faizal Abdillah Shahib (Direktur Klinik Al-Kautsar Medical Centre Makassar) yang membahas tentang seluk beluk penyakit AIDS dan virus HIV, dan Ustadz H. Herman Hasyim, S.Pd, MM., (Pembina Acara “Nurani” di Radio Makkah Makassar) yang berbicara tentang problematika remaja dan fenomena pergaulan tanpa norma agama yang benar hingga mengantarkan pada seks bebas.

Acara ini dihadiri lebih dari 400 orang peserta, dan dihadiri beberapa peserta yang datang dari Kota Parigi. Acara berakhir pada pukul 14.30 WITA setelah melalui sesi diskusi dan tanya jawab selepas shalat Dzuhur dan makan siang.[]

DSCN5963

DSCN5964

IMG_0252

IMG_0254

IMG_0260

IMG_0262

IMG_0264

IMG_0271

IMG_0276

 
Seminar “Ketika Cinta Berujung Sesal”

Share this Post

 

Related Posts

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
 
knowledge is power