Home / LP2KS /

Membina Keluarga Sakinah

 

Setelah sekian lama kegiatan Ta’lim Sakinah vakum karena persoalan teknis, akhirnya kajian khusus keluarga itu pun bisa dimulai kembali dengan mengambil momentum kedatangan dua narasumber dalam Seminar “Ketika Cinta Berujung Sesal” (25/5).

Setelah tiba di Kota Palu pada hari Sabtu (24/5) jam 14.00 WITA, Ust. Herman Hasim berkenan untuk mengisi Ta’lim Sakinah dengan tema “Membina Keluarga Sakinah” pada pukul 16.00 sore di Sekretariat Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah Palu, Jl. Jend. Soeprapto Lrg. Sintuvu no. 01 Talise.

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz membahas tentang beberapa metode dalam membina sebuah rumah tangga yang sakinah, yaitu dengan menunaikan hak dan kewajiban masing-masing pasangan. Dari urusan-urusan selera makan, sampai ke persoalan hubungan intim antara suami istri.

keluarga

Pada hari berikutnya, Ahad (25/5), setelah mengisi acara Seminar yang selesai pada jam 14.30, Ustadz kembali mengisi materi Ta’lim Sakinah gabungan di tempat yang sama pada jam yang sama pula. Materi yang dibahas yaitu tentang Manajemen Konflik dalam Keluarga. Dalam kesempatan kedua ini, Ustadz mengulas tentang berbagai macam probelatika yang umum terjadi dalam rumah tangga dan bagaimana pasangan suami istri mengatasi masalah-masalah tersebut dengan metode yang benar dan bermanfaat.

Ta’lim Sakinah ini adalah yang pertama dilakukan kembali setelah dipisahkannya kajian tersebut untuk tidak lagi bercampur antara kegiatan ikhwah dan akhawat demi menghindarkan fitnah yang bakal terjadi dalam interaksi yang rutin antara dua lawan jenis.

Insyaallah kegiatan Ta’lim Sakinah akan tetap dilanjutkan oleh DPD Wahdah Islamiyah Palu dalam bentuk yang lain, yaitu bentuk ta’lim/kajian yang lebih ditekankan kepada penguatan dan bimbingan bagi pasangan-pasangan yang baru menikah dalam wadah jama’ah ini.

 
Membina Keluarga Sakinah

Share this Post

 

Related Posts

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
 
knowledge is power