Kunci Kebahagiaan Keluarga Berada pada Istri

 

Dalam sebuah studi terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Marriage dan Family, para peneliti mendapatkan bahwa rahasia kebahagiaan dalam kehidupan berkeluarga berada pada istri. Para peneliti mempelajari aspek psikologis dan emosional dari 394 pasangan yang telah menikah, dan penelitian tersebut menyebutkan bahwa ketika seorang istri memuji hubungan suami istri dan menyebutnya sebagai hubungan yang berkualitas, maka hal itu akan meningkatkan kualitas kebahagiaan pasangannya, bahkan walaupun suami itu merasakan hubungannya dengan istrinya tidaklah baik.

Kata Deborah Carr, seorang peneliti yang ikut dalam studi ini, “Ketidakseimbangan mendasar dalam hubungan suami istri, persoalannya adalah kembali kepada bagaimana seorang wanita bisa terbiasa memberikan dukungan emosional dan praktis untuk suami mereka, bukan sebaliknya.”

Carr menambahkan bahwa “Pria menikah yang tidak bahagia, sangat mungkin akan menerima manfaat dari hubungan suami istri, meningkatkan kesejahteraan kehidupan yang mereka miliki.” (arabic.cnn.com)

Dan hakikat ini sebenarnya telah dijelaskan oleh  Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam. beliau menegaskan bahwa kebahagiaan terbaik dalam kehidupan dunia adalah ketika seorang mukmin memiliki istri shalihah yang membantunya dalam kehidupan dan mendatangkan kebahagiaan dan kesenangan dalam hidupnya. Beliau bersabda,

الدنيا متاع وخير متاع الدنيا المرأة الصالحة

“Dunia ini adalah perhiasan, dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah istri yang shalihah.” (HR. Muslim rahimahullahu)

hati2

Sumber : kaheel7.com/ar

 
Kunci Kebahagiaan Keluarga Berada pada Istri

Share this Post

 

Related Posts

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
 
knowledge is power