Home / LP2KS /

Antara Urusan Dakwah & Keluarga

 

Alhamdulillah, pada hari Ahad kemarin (27 Rabi’ul Awwal/18 Januari) Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (LP2KS) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah Palu kembali mengadakan acara ta’lim sakinah yang merupakan program rutin 2 bulanan.

Kali ini, acara tersebut diselenggarakan di ruangan kelas SMP-IT Qurrota A’yun Tavanjuka dengan membawakan tema “Antara Urusan Dakwah dan Keluarga”.

Pembicara dalam acara kali ini adalah Ustadz Taufiq Rahman, Lc.

IMG_1511Materi ini menjadi sangat urgen karena masih saja terjadi kesulitan pada sebagian keluarga untuk memadukan antara dua kewajiban tersebut. Di satu sisi, seorang kader dituntut untuk meluangkan waktu untuk berkhidmat bagi pergerakan dakwah, namun di sisi lain dia pun harus berhadapan dengan berbagai macam problematika kehidupan rumah tangga, terutama di zaman yang gaya hidup sebagian orang telah banyak berpengaruh bagi ketenangan pribadi dan rumah tangganya.

Untuk menyikapi masalah tersebut, Ustadz hanya meminta kepada semua kader agar bisa berlapang dada dengan perkara ini, saling mengerti antar pasangan dan membangun komunikasi yang baik antar pasangan dan juga dengan lembaga dakwah yang dia geluti.

Dengan itu diharapkan, setiap problem yang muncul akan bisa diselesaikan dengan baik, dicarikan solusi tanpa harus mengorbankan salah satunya.

Acara berikutnya insyaallah akan diadakan pada bulan Maret.

 
Antara Urusan Dakwah & Keluarga

Share this Post

 

Related Posts

 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
 
knowledge is power