Acara Coffee Morning bersama Ketua IDI Kota Palu

 

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengenal penyakit stroke, Departemen Sosial dan Hubungan Kemasyarakatan (Depsoshumas) DPD Wahdah Islamiyah Palu mengadakan acara Coffee Morning pada bulan ini dengan mengundang Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Palu, dr. H. Husaima, MM, selaku pembicara dalam acara tersebut.

Acara yang dilaksanakan pagi ini (Jumat, 31/1/2014) -dengan memanfaatkan momentum libur nasional- mengambil tema “Penyebab Stroke dan Penanggulangannya”, yang bertempat di Masjid Agung Darussalam, Palu Barat, selepas pelaksanaan shalat Subuh berjamaah.

2014.1.31.coffeemorning.kesehatan.php

Dalam penjelasannya, dr. Husaima menyebutkan bahwa stroke disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah di otak atau karena pecahnya pembuluh darah tersebut. Diantara faktor pencetusnya adalah tekanan darah tinggi, faktor usia, merokok dan tingginya kolesterol.

Dokter juga menyinggung tentang perlunya mewaspadai gejala awal stroke berupa terjadinya kram pada anggota tubuh (tangan dan kaki).

Dan untuk pencegahannya, beliau menekankan perlunya menjaga pola hidup sehat dengan tidak merokok, menjaga pola makan dan melakukan olah raga secara teratur.

Acara ini dihadiri lebih dari 100 orang peserta laki-laki dan beberapa peserta wanita. (depsoshumas)

 
 
 

0 Comments

You can be the first one to leave a comment.

 
 

Leave a Comment

 




 
 

 
 
 
knowledge is power